Mayor Alzaini Berhasil Tipu dan Gelapkan Motor di 15 TKP Surabaya

Tribratanews.com – Kedok Polisi gadungan berinisial RC alis Mayor Alzailani (23), asal Jalan Kalidami Gang 8 Surabaya berhasil dibongkar Tim Antibandit Unit Resmob Polrestabes Surabaya, Senin (21-08-2017).

Penyergapan oleh Tim Antibandit Satreskrim Polrestabes Surabaya terhadap RC dilakukan pada Kamis (17-08-2017) dini hari. pelaku dibekuk saat keluar dari
apartemennya, di Jalan Menur Pumpungan (depan Apartemen Gunawangsa), Surabaya.

“Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa lencana kewenangan penyidik Polri dan dua pucuk senjata airgun,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela, Minggu (20-08-2017).

Saat ditangkap, pelaku yang mengaku berdinas di BNNP Jatim ini sempat tak mengaku dan berontak. Namun, ketika ditunjukkan hasil laporan aksi kejahatannya, pelaku akhirnya bungkam dan menyerah.

Setelah digelandang ke Mapolrestabes Surabaya untuk diperiksa, Mayor Alzailani mengaku sudah melakukan aksi penipuan dan penggelapan di 15 TKP di beberapa daerah di Jawa Timur. Antara lain Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, dan Kediri.

“Modusnya, tersangka (Mayor, red) ini menyasar para penjual motor di OLX (situs jual beli online). Setelah itu, tersangka menelepon korban dan menemuinya. Saat bertemu korban, tersangka mengeluarkan lencana penyidik dan sengaja menjatuhkan pistolnya untuk meyakinkan korban bahwa tersangka adalah polisi,” beber AKBP Leonard.

Setelah itu, tersangka mencoba motor dan membawa kabur motor korban. Setiap bertemu korban, tersangka menggunakan jasa ojek online.

“Bahkan ada tukang ojek online yang sempat dimassa, karena dianggap berkomplot dengan tersangka yang saat itu sudah kabur membawa motor korban. TKP-nya di Menganti Gresik,” tambah AKBP Leonard.

Dalam aksinya, Mayor Alzailani selalu menyasar motor baru atau motor sport yang harganya mahal. Semua motor yang berhasil dibawanya kabur, dijual Mayor ke penadah yang ada di Sampang Madura.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts