Masyarakat Adalah Mitra yang Sejajar Dengan Polri Dalam Menjaga Kamtibmas

Tribratanews.com – Setelah lama absen dari kluyuran kamtibmas yang telah menjadikan suasana damai tersendiri di Kota sejuta Bunga dan Kecamatan Bandongan dalam perkembangan Kamtibmas yang hingga saat ini selalu kondusif.

Senin (24-07-2017), pukul 17.50 wib petang, Kapolres Magelang Kota, Jawa Tengah AKBP Hari Purnomo SIK, SH, menyambangi Masjid Jami’aturochmah Canguk, Kelurahan Rejowinangun Utara, RT 03 RW 02, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang untuk menunaikan Sholat Maghrib berjamaah bersama warga Kampung Rejo Utara dengan Imam Sholat adalah Ustadz Joko.

Usai maghriban, Kapolres yang di dampingi para pejabat utama Polres yang beragama Islam, Bhabinkamtibnmas serta Ka SPK Polsek Magelang Tengah, sampaikan pesan dan imbauan kamtibmas di depan 60an jamaah Sholat.

Program kerja Kluyuran Kamtibmas Polres Magelang Kota dengan sasaran Komunitas multi etnis, Agam, Partai Politik, Akademisi, Sekolah serta berbagai elemn yang berkembang di masyarakat adalah sebagai penghubung serta wadah dalam memberikan serta bertukar informasi demi menjaga kamtibmas nan kondusif terang AKBP Hari.

“Polisi tanpa bantuan masyarakat tidak akan maksimal, masyarakat di harapkan dapat menjadi mitra yang sejajar dengan Polri dalam menjaga kamtibmas demi tegaknya hukum dalam bingkai 4 pilar kebangasaan yang harus selalu di jaga dan dipertahankan dengan NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika sebgai sebuah keutuhan dalam berbangsa dan bernegara” tegas Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo SIK SH. Menutup sambutan dan mengakhiri kluyurannya, Kapolres beserta warga menunaikan Solat Isya berjamaah. Sebelum berpamitan, Kapolres memberikan cindera mata kepada takmir Masjid Jami’aturrochmah yang di terima oleh Bapak Ahmad Yani.

 

[D’anjar – Humas Polres Magelang Kota]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts