Masuki Rumah Dinas, Kapolres Pekalongan Kota Gelar Tasyukuran

Tribratanews.com – Pasca dilantik, Kapolres Pekalongan Kota, Jawa Tengah, AKBP Ferry Sandi Sitepu mulai menempati rumah dinasnya. Sesuai tradisi, untuk menmpati rumah baru ini digelar acara tasyakuran agar penghuninya diberikan keberkahan selama menempati rumah dinas.

Tepat empat hari setelah dilantik oleh Kapolda Jawa Tengah sebagai Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu menggelar pengajian dan doa bersama dengan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Kramatsari Kota Pekalongan. Selain mengundang anak yatim piatu, doa bersama ini juga diikuti oleh pejabat utama Polres Pekalongan Kota dan pengurus Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota.

Acara diawali dengan pembacaan surat Yasin serta doa bersama yang dipimpin oleh KH Zainudin Ismail. Acara berlangsung begitu hikmat dilanjutkan dengan makan bersama sebagai pamungkas acara.

“Kami sengaja mengundang anak-anak yatim piatu karena doa mereka ini lenih makbul,” ujar Kapolres.

Menurutnya, doa bukan hanya untuk keselamatan ia sekeluarga, tapi mendoakan agar seluruh masyarakat Kota Pekalongan diberikan keselamatan. Serta semua anggota Polres Pekalongan Kota diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.

“Mohon doanya agar nanti kami bisa melaksanakan tugas sebagai Kapolres dengan amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik,” tutupnya.

Di akhir acara, Kapolres Pekalongan Kota memberikan tali asih kepada sedikitnya 40 anak yatim piatu dan 5 pengasuh.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts