Mantan Karyawan Bawa Kabur Bus Transjakarta Hingga ke Pekalongan

Tribratanews.com – Anggota Sat Lantas Polres Pekalongan, Jawa Tengah, mengamankan satu unit bus Transjakarta berikut sopirnya, Rabu (26-07-2017) malam tadi.

Adapun identitas pengemudi yang diamankan petugas adalah SS (46) warga Kelurahan Meruyu Selatan RT 02 RW 01, Kecamatan Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Muhammad Alan Haikel SIK membenarkan anggotanya yang sedang melaksanakan piket di Pos Sipait mengamankan satu unit bus Transjakarta dengan nomor Polisi B 7450 TGC beserta sopir busnya.

“Berawal dari anggota kami yang sedang melaksanakan piket di Pos Lantas Sipait menerima laporan dari petugas SPBU Bondansari terkait adanya bus yang mengisi bahan bakar namun tidak membayar, dan malah tancap gas dan kabur,” jelasnya.

Dari laporan petugas SPBU Bondansari, anggota Sat Lantas Polres Pekalongan Kota langsung melakukan pengejaran.

“Sebelum diamankan oleh anggota kami, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara mobil Polisi yang kemudikan Bripka Tarpi’i dengan bus yang dikemudikan Sentot. Karena saat itu, jalur pantura padat dikarenakan ada perbaikan jembatan. Akhirnya, anggota kami bisa mengakhiri pengejarannya dengan mengamankan bus beserta sopirnya dan kemudian dibawa ke Pos Lantas Sipait,” jelasnya.

Saat diamankan di Pos Lantas Sipait diketahui bahwa bus tersebut merupakan hasil curian. Sopir bus yang berinisial SS merupakan karyawan PT Mayasari Bhakti yang sudah dirumahkan.

“Kita sudah amankan, dan untuk selanjutnya bus dan sopir kami serahkan ke Sat Reskrim Polres Pekalongan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu juga kami sudah menghubungi pemilik bus,” kata Kasat Lantas.

 

[Tribratanews.com/Yuli-Er$hi – Humas Polres Pekalongan]

Related Posts