Lomba Burung Berkicau Kapolsek Pekalongan Timur Cup 2017

Tribratanews.com – Kapolsek Pekalongan Timur, Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah, Kompol Agus Rianto menggelar Lomba Burung Berkicau Kapolsek Pekalongan Timur Cup 2017 di area parkir belakang Pasar Grosir Batik Setono Kelurahan Setono Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan. Even tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, Minggu (20-08-2017).

Kepanitiaan Lomba Burung Berkicau Kapolsek Pekalongan Timur Cup 2017 dikoordinasi oleh Kompol Agus Rianto selaku ketua pelaksana, dengan penanggungjawab Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi dan dibantu sejumlah tokoh kicaumania setempat.

AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Agus Rianto mengatakan, Lomba Burung Berkicau Kapolsek Pekalongan Timur Cup 2017 ini terdiri atas lima kelas dengan melombakan 28 sesi lomba. Kelas utama dengan tiket Rp250.000 dan melombakan tiga jenis burung berkicau, yakni burung murai batu, lovebird, dan cucak ijo. Juara pertama di kelas ini memperoleh hadiah berupa trofi dan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah dan bonus lima ratus ribu rupiah. Untuk Kelas kedua dengan tiket Rp150.000 juga melombakan jenis burung yang sama, di mana juara 1 mendapat hadiah trofi serta uang pembinaan dua juta rupiah dan bonus dua ratus lima puluh ribu rupiah.

“Peserta lomba mencapai ratusan, bahkan dari luar Kota Pekalongan. Bukan saja kicauan burung yang kita dengar, namun tepukan dan siulan empunya burung turut berperan untuk bisa berkicau lebih lama dan merdu. Kedua hal itu merupakan beberapa kriteria agar bisa menggondol piala Kapolsek Pekalongan Timur Cup 2017. Sedangkan untuk juara Umum sekaligus mendapat Trofi Kapolsek Pekalongan Timur Cup 2017 dari kategori SF adalah DK-ATD SF Kota Pekalongan,” jelasnya.

Kompol Agus Rianto menambahkan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar penggemar komunitas burung kicau dan sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

“Harapanya terjalin sinergitas kebersamaan dan soliditas Polri dan masyarakat, selain itu untuk menjaga kelestarian fauna,” jelas Kompol Agus Rianto.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts