Lihat Siswa SD Menuntun Sepedanya yang Rusak, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Blumbangrejo Blora


Tribratanews.com – Dua siswa Sekolah Dasar yang berboncengan sepeda di Jalan Desa Blumbangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, terlihat menuntun sepedanya karena rantainya putus di pinggir jalan.

Tidak disangka, seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Resor Blora yang sedang melintas menghampiri mereka kemudian berjongkok mengutak-atik rantai sepeda tersebut.

Polisi bernama Brigadir Heriyanto itu tidak banyak bertanya dan langsung melihat kondisi sepeda siswa SD Blumbangrejo itu. Sontak anak SD itu kaget ketika dihampiri Polisi dan membantu menyambungkan rantai sepedanya yang putus.

Saat itu, Brigadir Heriyanto Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran, sedang bertugas patroli dan sambang di desa binaanya, yakni Desa Blumbangrejo.

Berkat pertolongan sederhana dari Bhabinkamtibmas itu, dua siswa itu akhirnya bisa meneruskan perjalanan.

Kapolres Blora AKBP Surisaman SIK, MH mengatakan para anggotanya diharuskan terbiasa membantu warga yang kesulitan di jalan terlebih lagi anak sekolah agar tidak terlambat baik masuk sekolah maupun pulang sekolah.

“Ini salah satu implementasi dari sosok polisi yang humanis sebagaimana commander wish Pak Kapolri dan selaras dengan motto Polres Blora, yakni Guyub Rukun Dalam Kebersamaan,” kata AKBP Surisman, Rabu (17-05-2017).

 

[Humas Polres Blora]

Related Posts