Lihat, Aksi Kapolrestro Jakpus Sholat Ashar Bersama Pendemo Massa Tolak Perppu Ormas

Polres Metro Jakarta Pusat

Polres Metro Jakarta Pusat

Tribratanews.com-Ribuan peserta aksi memenuhi jalan raya di depan gedung DPR/MPR RI, Selasa (24/10/2017) menolak diberlakukannya Perppu nomor 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) atau dikenal dengan Perppu Ormas.

Dalam menyampaikan tuntutannya, peserta aksi tidak hanya melakukan orasi tapi juga tak lupa menunaikan kewajibannya untuk shalat. Ketika waktu menunjukkan waktu shalat Ashar sekitar pukul 15.00 WIB, para peserta aksi dikomando untuk segera melakukan shalat Ashar.

Uniknya, tak hanya peserta aksi yang melakukan shalat, namun para petugas pengamanan yang berasal dari Polri dan TNI juga ikut melaksanakan shalat berjemaah, termasuk Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto dan Dandim 0501 Letkol Inf Edwin Sumantha.

Kapolres dan Dandim yang mengenakan pakaian dinas lengkap masuk ke dalam barisan shaf shalat dan dengan khusuk ikut menunaikan shalat Ashar.

 

Hal yang sama juga dilakukan oleh para petugas pengamanan dari Kepolisian Polda Metro Jaya yang berjaga di dalam gedung DPR/MPR. Mereka yang sebagian mengenakan seragam lengkap dan berpeci putih juga terlihat melaksanakan shalat berjamaah.

Aksi unjuk rasa menentang diberlakukannya Perppu Ormas hari ini dilakukan oleh Presidium Alumni 212 bersama DPP Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia ( PPMI).

[Tribratanews.com/ Humas Polres Metro Jakarta Pusat]

Related Posts