Lastro Ditemukan Gantung Diri di Kebun Durian saat Pilkades

Tribratanews.com – Polsek Purwodadi Polres Pasuruan, Jawa Timur, disibukkan dengan adanya laporan orang gantung diri saat bersamaan Pilkades Purwodadi, Sabtu (07-10-2017).

Dengan seketika, petugas jaga meluncur ke TKP. Adalah Lastro (65) dengan alamat Dusun Penjalinan Rt 001 Rw 003 Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, orang yang gantung diri, dengan TKP Pekarangan miliknya di Dusun Krai Rt 002 Rw 001 Desa Tambaksari.

Diduga korban sengaja gantung diri karena yang bersangkutan memiliki riwayat sakit asma bertahun-tahun ditambah menurut keterangan keluarga dan teman yang berangkutan adalah pribadi yang tertutup (introvet). Sedangkan alat yang digunakan untuk gantung diri adalah sarung yang diikatkan di dahan pohon durian yang terletak pada pekarangan milik yang bersangkutan.

Kanit Reskrim Aiptu Joko Sanatoso SH, Kepala SPKT Aiptu Daeng Sutrisno, Bripka Dedi Ismardani SH, Bripka Feri Bakhtiar dan Kasie Humas Bripka Ainun Hubba S.Psi, telah melakukan pemeriksaan bersama bapak Ribut Sumarno tim medis Puskesmas Purwodadi, bahwa tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan seluruh tubuh yang bersangkutan, sehingga murni terjadi bunuh diri dengan cara gantung diri.

Pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi, sehingga cukup dilakukan visum luar serta dibuatkan pernyataan mengetahui Kades setempat dan keluarga guna segera dilakukan perawatan jenazah.

[Tribratanews.com/Humas Polda Jatim]

Related Posts