Kurangi Pelanggaran Lalu Lintas Sat Lantas Polres PPU Gelar Rajia

Tribratanews.com – Satuan lalulintas Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim, menggelar razia terhadap kendaraan roda dua dan roda empat di Jalan Propinsi KM 9 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam, Rabu (04-10-2017).

Seluruh kendaraan baik roda dua dan roda empat diberhentikan petugas dan ditanya mengenai kelengkapan surat-surat kendaraan. Bagi pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat, langsung dilakukan penilangan oleh petugas.

Pengendara yang melintas juga terlihat banyak yang mencoba menghindar ketika meleihat razia. Ada yang berbalik arah tanpa ada menghiraukan keselamatan pengendara lain dan keselamatan sendiri.

Menurut Kasat Lantas IPTU Hari Purnomo razia ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah PPU.

“Kita tertibkan para pengendara secara periodik, dengan harapan pengendara bisa semakin tertib tanpa harus ada petugas,” jelas Iptu Hari.

Dikatakan, pelanggaran terbanyak dari pengendara adalah tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) baik pengemudi kendaraan roda dua. Sedangkan bentuk pelanggaran lain berupa kurangnya kelengkapan kendaraan.

“Pelanggaran lebih didominasi tidak memiliki SIM, namun pelanggaran lain juga tetap ada, seperti masalah kelengkapan kendaraan,” ungkap Iptu Hari.

Karena itu, Iptu Hari mengimbau kepada pengendara agar lebih tertib saat berkendara. “Kita harus bisa menyelamatkan jiwa saat berkendara, kalau kita selamat keluarga akan senang. Keselamatan itu nomor satu dan harus diutamakan,” tandas Iptu Hari.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polres PPU]

Related Posts