Kunjungi Warga di Dua Kecamatan, Kasat Binmas Polres Lahat AKP Gali Atmajaya Beri Binluh Siskamling dan Bagikan Topi Serindak

Tribratanews.com – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Resor Lahat Sumatera Selatan AKP Gali Atmajaya S.Kom, SIK, bersama anggota Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Jarai dan Polsek Pajar Bulan mengadakan kunjungan ke Kecamatan Jarai dan Kecamatan Pajar Bulan, pada Selasa (10-01-2017), sekira pukul 9.30 wib.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Gali memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang Siskamling dan isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat agar mudah terpancing atau terhasut oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Di samping penyuluhan, Kasat Binmas juga terus menggelorakan program Kapolres Lahat, antara lain “Gas Pol Bos” yang merupakan kepanjangan dari Gerakan Polisi Aktifkan Siskamling dan Bakti Sosial, dengan maksud agar masyarakat tidak perlu takut dan menjauh dengan polisi.

“Karena masyarakat adalah mitra polisi dalam menjaga kamtibmas di daerah masing-masing,” ujarnya.

Anggota juga menyampaikan dukungan terhadap program swasembada pangan melalui giat “Binmas Pioner Panen Palawija”.

Di sela-sela giat, Kasat Binmas dan anggota juga membagikan topi serindak kepada masyarakat yang ada.

“Jangan dilihat dari segi nilai materinya. Yang kita ambil adalah nilai kebersamaan dan kedekatannya antara polisi dengan masyarakat dan bisa saling memberikan informasi dan kritik yang sifatnya membangun untuk kemajuan polisi ke depan,” pungkasnya.

[Humas Polda Sumsel/Polres Lahat]

Komentar

Related Posts