Kunjungi Polsek Bulu, Bupati Temanggung Serukan Kerjasama Tiga Pilar

Tribratanews.com – Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Ir H Bambang Sukarno, menyempatkan diri berkunjung ke Polsek Bulu, Polres Temanggung, di sela-sela kegiatan pembukaan launching Internet Desa di Kecamatan Bulu, Selasa (15-08-2017).

Dalam kesempatan itu Bupati didampingi FKPD Kabupaten Temanggung mengecek ruangan tahanan maupun kesiapan anggota termasuk Polwan yang sedang melaksanakan tugas.

Dalam sambutannya, Bupati menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam mendekatkan diri kepada aparatur penegak hukum hingga lingkup terkecil serta untuk lebih mengenal instansi samping lebih dekat, terutama yang di tingkatan paling bawah.

“Untuk menciptakan situasi yang kondusif diperlukan kerjasama antara tiga pilar. Tiga pilar yang dimaksud adalah Kepala Desa, Babinsa Koramil, dan Bhabinkamtibmas Kepolisian,” ujarnya.

Bambang juga berharap kerjasama yang baik antara tiga pilar ini akan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan keamanan desa dan untuk mengantisipasi peredaran narkoba serta kejahatan lainnya.

“Kabupaten Temanggung sudah kondusif, mari kita tingkatkan lagi keamanannya dan kerjasama antar instansi pemerintah, sehingga masyarakat dan pemerintah lebih bersinergi dalam membangun negeri,” pintanya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Temanggung]

Related Posts