KPK Apresiasi Program Saya Perempuan Anti Korupsi Polres Kulonprogo

Tribratanews.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang mengunjungi Mapolsek Sentolo Polres Kulonprogo, DI Yogyakarta, Rabu (30-08-2017).

Kedatangan Wakil Ketua KPK disambut langsung Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai SH, SIK, dan dihadiri Pakor Polwan Polda DIY AKBP Kurniati.

Dalam kunjungan yang singkat ini, Saut Situmorang meninjau program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) serta program pengambilan barang bukti kecelakaan secara gratis.

Menurut AKBP Irfan Rifai, kunjungan Wakil Ketua KPK, selain memberikan apresiasi dari adanya program SPAK dan pengambilan barang bukti kecelakaan secara gratis, juga untuk mengetahui secara langsung adanya program tersebut.

“Kita menegaskan kembali dan sosialisasikan ke masyarakat bahwa pengambilan barang bukti kecelakaan itu tidak dipungut biaya dan hal ini juga sudah diketahui cukup lama oleh KPK. Sehingga hari ini ditinjau secara langsung. Tentunya jajaran Polres Kulonprogo cukup berbangga dengan adanya program ini dan mendapatkan apresiasi langsung dari KPK,” ungkap AKBP Irfan Rifai.

AKBP Rifai menambahkan ide awal program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Sentolo AKP Sri Purwati, sedangkan program pengambilan barang bukti kecelakaan dilakukan secara gratis kembali ditegaskan agar kesan di masyarakat tidak keliru.

“Hal ini berlaku di semua Polsek se-Kulonprogo dan harapannya program anti korupsi yang kita lakukan memiliki dampak positif serta menginspirasi berbagai kalangan, umumnya di Kabupaten Kulonprogo,” pungkas AKBP Irfan Rifai.

[Tribratanews.com/Humas Polres Kulonprogo]

Related Posts