Kontingen Sawala Kebangsaan Adat dan Budaya Polres Kuningan Ikuti Upacara Pembukaan oleh Kapolda Jabar

 

Tribratanews.com- Salah satu kegiatan seremonial dalam rangka dimulainya kegiatan sawala kebangsaan yaitu dilaksanakannya upacara pembukaan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan di bumi perkemaha kiara payung jatinangor Sumedang Jawa Barat.

Sekaligus dilakukan pernyataan dimaluinya kegiatan sawala kebangsaan Indonesian Nation Spirit di tatar sunda adat dan budaya dari 11 s.d. 13 Agustus 2017.

Dalam kegiatan uapaca pembukaan tersebut kontingen Sawala kebangsaan indonsian Nation spirit di tatar sunda adat dan budaya Polres Kuningan hadir lengkap dan di dampingi oleh tiga perwira pendamping Iptu Junaedi, Ipda Dedi Supriadi dan Ipda Bambamg Purnomo semua dalam kodisi sehat dari seluruh peserta, dan mereka pada umumnya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tesebut.

Dengan diadakannya kegitan tersebut diharapkan dapat menyatukan visi dan misi melalui kegiatan seni dan budaya tradisional dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sehingga mereka akan menjadi seorang kader nasonalis, berjiwa panca sila bagi pemerintah dalam mencegah beredarnya paham idiologi anti Panca Sila dan punya kepedulian untuk membantu Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya masing-masing setelah mereka kembali kewilayahnya dan kegiatan kesenian dan kebudayaan dapat dijadikan media untuk mengajak masyarakat agat cinta tanah air dan memperkuat integrasi bangsa.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts