Kontingen Dai Kamtibmas Polres Kuningan Raih Juara Satu Lomba FGD Acara Sawala Kebangsaan Indonesian Nasional Polda Jabar

 

Tribratanews.com- Dengan penuh semangat kebangsaan dan semangat jiwa Panca Sila, kontingen Sawala Kebangsaan Dai Kamtibmas Polres Kuningan mengikuti semua perlombaan yang diselenggarakan oleh penitia pelaksana Sawala Kebangsaan.

Lomba tersebut diantaranya lomba memasak, lomba kebersihan, lomba Qiroat, lomba da’wah, dan lain sebagainya, dari 40 orang peserta kontingan dai kamtibmas polres kuningan masing-masing memiliki tugas untuk mengikuti lomba, mereka semua berusaha dengan meningkatkan latihan kemampuan dan keterampilan baik secara perorangan maupun per regu sebelum acara perlombaan.

Sebanyak 22 Polres yang mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan oleh panitia penyelnggara Sawala Kebangsaan Indonesia, dari enam perlombaan yang diselenggarakan khususnya di perlombaan FGD (Fucus Group Discution ) terjadi persaingan cukup ketat karena para peserta dari Dai rata-rata menguasai diskusi yang di tentukan oleh Panitia dengan baik, tentang radikalisme, anti hoax, nasionalisme anti panca sila dan lain-lain.

Namun rupanya kontingen sawala kebangsaan dari Polres Kuningan mampu menguasai keadaan persaingan tersebut dan mampu menyabet juara 1 lomba FGD pada acara Sawala Kebangsaan Indonesian National Spirit yang dilaksanakan di SPN Polda Jabar Bandung Barat, pada hari kedua penyelenggaraan lomba yaitu pada Sabtu tanggal 22 Juli 2017. Dan berhak membawa pandel juara l lomba FGD.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts