KKB Kembali Serang Freeport

Tribratanews.com – Aksi Penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di PT Freeport, Papua, Selasa (24/10/2017).

Aksi ini dilaporkan oleh Mr Bradd kepada Polsek Tembagapura, bahwa sekitar pukul 14.25 WIT, telah terjadi aksi penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata, terhadap mobil Rumah Sakit dengan Nomor lambung 01.4414 Armored Tembagapura yang dikemudikan oleh saudara Lexi Titaless.

Kejadian berawal pada saat kendaraan rumah sakit Armored dari arah Tembagapura menuju Rumah Sakit Banti. Sesampai di Utikini Lama, mobil ditembaki dari arah sebuah gedung lama oleh belasan orang.

Tembakan pelaku mengenai helm pengemudi dan paha kanan penumpang bernama Ibu Serina Kobogau, yang baru melahirkan. Selain kena tembakan, ibu Serina yang duduk di kursi belakang, juga terkena serpihan kaca.

Kombes Pol Drs AM Kamal SH, Kabid Humas Polda Papua menjelaskan, saat itu kendaraan membawa pasien yang butuh perawatan pasca melahirkan, dalam perjalanan menuju RS di Tembagapura yang fasilitasnya lebih baik.

Terdengarnya suara letusan saat melintas di Utikini dari arah sebuah gedung lama yang ada di sekitar lokasi kejadian. Di gedung lama tersebut korban juga melihat belasan orang.

“Untuk mengejar para pelaku, kami telah melakukan koordinasi dengan Brimob dan juga TNI,” ujar Kombes Kamal.(KF)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polda Papua]

Related Posts