Keturuan Sulantan Brunei Gadungan Tipu Banyak Korban dengan Batu Bertuah

Tribratanews.com – Jonson (36) dan Sri Firdaus (45) warga Tangerang, harus berurusan dengan Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya. Keduanya diciduk ditempat mereka menginap di daerah Bali, setelah melakukan tindak penipuan terhadap Siti Zubaidah, warga Surabaya hingga mengalami kerugian hingga Rp 38 juta, Jumat (11-08-2017).

Kompol Agus Bahari, Kapolsek Wonokromo menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku yang mengaku sebagai keturunan Sultan Brunei ini, sengaja mencari sasaran korban perempuan yang tengah jalan sendirian di mall.

Modusnya, untuk meyakinkan korbannya pelaku menawarkan batu permata yang sudah dimodifikasi, saat dimasukkan ke dalam air, batu tersebut bisa menyala dan dengan embel-embel berkasiat menyembuhkan segala penyakit.

Setelah percaya, pelaku meminta korbannya untuk menyetorkan sejumlah uang ke mesin rekening milik pelaku sebagai mahar pengobatan. Rupanya, aksi yang dilakukan pelaku ini tidak hanya di Surabaya, karena sebelumnya, dua pelaku sudah beraksi di Palembang dan Semarang.
Untuk kepentingan penyelidikan, sejumlah barang bukti kejahatan disita polisi. Atas perbuatannya, kini keduanya harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Wonokromo.

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts