Ketika Polres Metro Jakarta Utara Membedah Rumah Ruminah yang Menderita Sakit Lumpuh

 

Tribratanews.com – Wajah Ruminah nampak begitu bahagia. Bagaimana tidak, Ibu berusia 71 tahun ini rupanya kedatangan Tim Bedah Rumah dari Mapolres Metro Jakarta Utara.

Tim bedah Rumah ini, adalah tim yang bertugas untuk membedah rumah Ruminah yang tadinya tidak layak huni kini dibuat menjadi layak huni.

Ibu Rumiah ini adalah seorang janda yang saat ini sedang menderita sakit struk dan lumpuh. Selama ini ia tinggal di rumah di Jalan Sungai Tirem RT 011, RW 002 Kelurahan Marunda Cilincing Jakarta Utara itu, bersama tiga anak perempuannya.

Rumah yang mereka huni yang sebelumnya terbuat dari anyaman bambu yang sudah rewot dan hampir rubuh, berlahan kini sudah berubah jadi bangunan layak huni yang saat ini sedang diperbaiki.

Rumah Ruminah ini diperbaiki tepat dimulai pada hari Rabu, tanggal 09 Agustus 2017, sekira pukul 8.30 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI yang memimpin kerja bakti bedah rumah tersebut, bergotong royong bersama-sama dengan 25 personil dan sejumlah pejabat utama Polres lainnya untuk membedah rumah itu.

Dalam kegiatan kerja bhakti itu polisi dibantu oleh warga berjumlah sekitar 5 orang, dan tukang serta pekerja sebanyak 9 orang yang dipimpin seorang tukang bernama bapak Nur.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI mengatakan, rumah seluas 12X4 meter tersebut saat ini sedang mereka kerjakan dan telah mendatangkan sejumlah material bangunan seperti 2 M3 batu hebel, semen dan pasir untuk memperbaiki rumah itu.

“Pekerjaan saat ini sedang mengerjakan memasang bata, memasang batu hebel dan pmasangan bendek alas cor lantai,” ujar Kapolres, Rabu (09-08-2017).

Lanjut Kapolres terkait bedah rumah yang mereka lakukan tersebut adalah sebagai wujud kepedulian pihak Kepolisian Metro Jakarta Utara kepada Ruminah sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72.

Dalam kegiatan ini, selain Kapolres nampak hadir juga sejumlah pejabat utama Polres, seperti Kasat IK AKBP A. Haryono SH, Kabag Ren AKBP Sulastoyo, Kasie Ku Kompol Ando W. Sigit, Kasie Propam Komp Santoso, Kasubbag Humas Kompol Sungkono SH, MH, Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron SH, MH dan Wakapolsek Cilincing AKP Supeno SH.

(Tribratanews.com /humas polres metro jakarta utara)

Related Posts