Ketahuan Bawa 120 Liter Tuak, Pengemudi Kijang di Kirim ke Pengadilan Negeri Banyuwangi

Tribratanews.com – Polsek Srono, Polres Banyuwangi, mengamankan 120 liter minuman keras (miras) jenis tuak siap edar di Jalan Raya Pekulo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, rabu (16-08-2017).

“Kami mengamankan sekitar 4 jirigen tuak dengan total isian 120 liter. Mobil juga sedang kami amankan di Mapolsek Srono,” ujar Kapolsek Srono, AKP Mulyono SH.

AKP Mulyono mejelaskan, kejadian berawal dari anggota Unit Reskrim Polsek Srono tengah melaksanakan patroli wilayah di Desa Kepundungan, Srono. Saat itu,
anggota curiga terhadap mobil merek kijang warna hitam yang bergerak dari arah berlawanan dengan mobil patroli petugas.

“Anggota ketika itu memberhentikan mobil tersebut dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi mobil bernama Putu Ediyanto (34) hindu, asal Dusun Amatasari, RT 003, RW 002, Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi,” lanjutnya.

Saat diperiksa, polisi menemukan miras jenis tuak di bagian belakang mobil pelaku yang pada awalnya tidak diakui pengemudi. Pelaku ditindak dengan tipiring oleh Unit Reskrim Polsek Srono dan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut ia dan barang bukti dikirim ke Pengadilan Negeri Banyuwangi. (win/mbah)

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Banyuwangi – Polda Jatim]

Related Posts