Ketagihan Game Online, Dua Remaja Asal Banyu Urip Surabaya Nekad Jadi Jambret

Tribratanews.com – Dua anak asal Banyu Urip Surabaya, Zn (16) dan Fn (15) hanya bisa pasrah saat digelandang petugas ke Mapolrestabes Surabaya. Keduanya ditangkap setelah gagal melakukan aksi penjambretan di kawasan Jalan Diponegoro Surabaya, Jumat (18-08-2017).

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar mengatakan, saat kejadian, korban bernama Ayu sedang melintas di kawasan Jalan Doktor Soetomo Surabaya dengan menggunakan handphone, yang diselipkan di helmnya.

Saat itulah, dua pelaku ini membuntuti korban dan saat situasi sepi, FN yang bertugas sebagai eksekutor langsung merampas hp milik korban. Namun saat melarikan diri, naas motor yang dikendarai dua pelaku ini menabrak trotoar di kawasan Jalan Diponegoro, sehingga dua pelaku sempat diamankan petugas polantas yang kebetulan mengatur jalan di kawasan tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, rupanya dua pemuda dibawah umur ini sudah dua kali melakukan aksi serupa. Demikian disampaikan Kompol Lily Djafar, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, Fn salah satu tersangka mengaku, nekat melakukan aksi penjambretan, lantaran ketagihan bermain game online di warnet yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Karena masih di bawah umur, dua pelaku jambret ini sementara waktu dititipkan di Lapas Khusus Anak, guna menunggu proses hukum lebih lanjut.

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts