Kerjasama Polsek Luragung Kuningan dengan Poljar Untuk Ciptakan Keamanan

Tribratanews.com – Sejak dibentuknya Poljar di setiap sekolah tingkat SMA sederajat se Kabupaten Kuningan oleh Kapolres Kuningan , Polsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat setiap pagi bekerjasama dengan Poljar SMKN 1 luragung melakukan pengaturan lalu lintas di jalan menuju sekolahan tersebut.

Sebagaimana yang terjadi pada Senin Pagi (28-08-2017) Kanit Provos Polsek Luragung bersama-sama dengan Polisi Pelajar SMK Negeri 1 Luragung saling bahu membahu melakukan pengaturan arus lalu lintas di pertigaan jalan Luragung – Cidahu dengan jalan yang menuju ke sekolahan.

” Setiap pagi kami melakukan kegiatan ini secara bersama-sama, selain melatih kedisiplinan para Polisi Pelajar, hal ini juga merupakan sarana untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap keselamatan dan ketertiban bagi sesama manusia, karena pengguna jalan disini bukan saja para pelajar SMK Negeri 1 Luragung saja, melainkan masyarakat umum juga, ” kata Aiptu Trisno Pambudi selaku Kanit Provos yang mendapatkan tugas melaksanakan PH pagi oleh Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso.

” Diharapkan, melalui kegiatan tersebut akan tercipta Kamseltibcar lantas dan para Polisi Pelajar yang terlibat didalam kegiatan, kelak menjadi manusia yang bertanggung jawab dengan penuh kedisiplinan, sebagaimana yang diharapkan oleh Kapolsek Luragung dan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. SE. MSi,” imbuhnya

 

[Tribratanews.com / Humas Polsek Luragung Kuningan]

Related Posts