Kerangka Manusia yang Ditemukan di Gunung Ciremai Majalengka Diduga Jasad Pendaki Tersasar

Tribratanews.com – Tengkorak manusia di lereng Gunung Ciremai, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akhirnya berhasil dievakusi oleh tim gabungan, TNI, Polri dan warga setempat, Selasa (25-07-2017).

Proses evakuasi terhadap kerangka manusia yang diduga perempuan di Gunung Ciremai tersebut, tiba di Buper Panten Desa Argalingga Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto SE, MH melalui Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo SE, setelah dievakuasi, petugas Kepolisian lakukan penyelidikan terhadap tengkorak manusia yang ditemukan warga itu.

“Kita akan langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas korban. Dan korban ditemukan posisi tengkorak seperti telentang dengan bagian kepala di atas, tangan di bawah dan kaki tertutup oleh sampah pohon dan lumpur,” kata Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, berdasarkan pemeriksaan awal oleh Inafis Polres Majalengka bersama dokter Puskesmas Kecamatan Argapura, dr Melly Utamaela, tengkorak itu dipastikan bagian tubuh manusia dan diperkirakan tengkorak tersebut berjenis kelamin perempuan yang sudah meninggal dunia sekitar 1 tahun lalu.

“Kita tengah melakukan penyelidikan guna mengetahui identitas pelaku. Selain tengkorak, kita juga mengamankan rambut, kaos, jaket, celana pendek, celana dalam perempuan, dan beberapa benda lain seperti, obeng, ikat rambut, tasbeh dan lainnya,” ungkap Iptu Sarjiyo.

Lanjut Kapolsek, selanjutnya tengkorak manusia dan barang bukti lain yang diduga milik korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang Indramayu untuk dilakukan visum.

“Dugaan sementara, korban yang belum diketaui identitasnya itu merupakan seorang pendaki gunung ilegal yang tersasar, lantaran posisi tengkorak manusia tersebut saat ditemukan berada bukan di jalur khusus pendakiaan Gunung Ciremai, dan saat ini kasus penemuan tengkorak manusia tersebut sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Majalengka untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kapolsek.

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Jabar]

Related Posts