Kepolisian Kota Palembang Sita Onderdil Bodong Berbagai Merk dari Pabrik Rumahan

Tribratanews.com – Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyita Berbagai Onderdil palsu yang dikemas menyerupai asli di beberapa lokas di wilayah hukum Polresta Palembang, Senin (14-08-2017). Dalam pengerebegkan tersebut sedikitnya polisi mengamankan 5 terduga yang sudah diamankan.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara , membenarkan, suku cadang untuk sepeda motor ini dipalsukan dengan merek ternama yang ada di pasaran. Diantaranya merek label Honda, Yamaha, Suzuki, dan merek lainnya. Kita dapatkan juga mesin-mesin untuk mengemas onderdil. Dari pengakuan pelaku yang diamankan, barang-barang semuanya dari Jakarta, termasuk bahan kemasannya. Jadi pemalsuan ini modusnya, onderdil yang tidak memiliki kualitas, dikemas dengan kemasan bermerek dan dijual ke toko-toko.

Kompol Edi juga menjelaskan, ditaksir omset penjualan sindikat pemalsuan merek onderdil ini mencapai miliaran rupiah. Petugas mendapatkan ribuan bahkan puluhan ribuan onderdil yakni busi, rantai, lampu, kampas rem, kampas komling, dan suku cadang lainnya.

Selain itu juga petugas mendapatkan mesin-mesin untuk mengemas onderdil palsu, diantaranya mesin pres, mesin cetak kemasan, dan berbagai jenis plastik dan kertas dengan merek khusus untuk bahan kemasan suku cadang.

 

[Humas Polresta Palembang-Polda Sumsel]

Related Posts