Kepincut Motor Ninja, Pemuda Gresik Lakukan Hal Nekat

Tribratanews.com – Pupu sudah kebahagian tersangka Abdul Tohir Riski Maulana (22) memiliki motor sport.

Pasalnya, usai melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), warga asal Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak, Gresik itu tidak berkutik saat dihadang polisi di Jalan KH Kholil usai mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja.

Terungkapnya kasus ranmor ini berawal saat pelaku berdalih berkeinginan memiliki motor sport Kawasaki Ninja nopol L 3368 OZ. Pelaku mengaku nekat mencuri karena ada kesempatan. Sebab, kunci kontak motor yang hendak dicuri menempel di bodi motor.

“Karena kuncinya menempel, jadi enak mencurinya,” ujarnya singkat dihadapan penyidik, Selasa (3/10/2017).

Kapolsek Kebomas Kompol Rony melalui Kanit Reskrim Iptu Mutlakin menuturkan, pencurian tersebut terjadi pada (30/09/2017) lalu. Sedangkan lokasi tempat kejadian perkara (TKP) berada di depan Bengkel Ketok Magic, Jalan RA Kartini 102 Gresik.

“Pelaku dengan mudah membawa motor. Pasalnya, saat kejadian korban lupa mengambil kunci motor yang masih menempel di kendaraannya,” tuturnya.

Setelah kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polsek Kebomas. Sejumlah anggota Reskrim, dan korban melakukan pencarian ke sejumlah lokasi. Namun, hal itu tidak membuahkan hasil. Namun, dua hari kemudian teman korban sempat melihat motor rekannya yang hilang dicuri di Jalan Roomo Manyar Gresik. Mendapat informasi itu, korban langsung menghubungi polisi, dan langsung melakukan penangkapan.

“Korban kami jerat dengan pasal 362 KHUP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Selain menangkap pelaku, kami juga menyita motor Kawasaki Ninja milik korban yang nanti akan dijadikan barang bukti untuk pemeriksaan,” tandas Iptu Mutlakin.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Gresik – Polda Jatim]

 

Related Posts