Kemarau Panjang, Polsek Girimulyo Kulonprogo Distribusikan Air Bersih ke Masjid

Tribratanews.com – Krisis air bersih mulai melanda sebagian wilayah di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istiwa Yogyakarta (DIY. Kebutuhan air bersih untuk konsumsi sehari-hari masyarakat mulai tersendat lantaran musim kemarau panjang.

Terkait adanya kondisi tersebut, anggota Polsek Girimulyo melakukan bakti sosial dengan melaksanakan droping air bersih bagi masyarakat maupun ke sejumlah tempat ibadah, Sabtu (22-07-2017).

Kapolsek Girimulyo AKP Fachrurodin menuturkan bakti sosial berupa droping air bersih ke masyarakat sudah biasa dilakukan setiap memasuki musim kemarau panjang. Droping air bersih ini, selain untuk konsumsi warga yang membutuhkan, juga untuk diserahkan di tempat ibadah sebagai sarana berwudhu.

“Kita sudah selalu berbagi dengan masyarakat, tahun lalu kita juga menyerahkan bantuan serupa saat musim kemarau dan warga mulai kesulitan dalam mendapatkan air bersih,” ujar AKP Fachrurodin.

Sedangkan droping air bersih yang dilakukan di Masjid Al Huda Pedukuhan Jatiroto, Desa Purwosari, dimana di wilayah tersebut saat musim kemarau selalu mengalami krisis air bersih.

“Untuk hari ini droping juga dilakukan di tempat ibadah, hal ini untuk memperlancar warga saat berwudhu dan mau melaksanakan ibadah. Bakti sosial yang kita lakukan juga untuk mempererat tali silaturahmi serta wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kapolsek Girimulyo.

[Tribratanews.com/Humas Polres Kulonprogo]

Related Posts