Keberanian Polisi Ini Berbuah Penghargaan dari Kapolda

Tribratanews.com- Usaha kerja keras Brigadir Iwan Gunawan anggota Polsek Jalaksana Polres Kuningan dalam meringkus pelaku curat pecah kaca di depan Bank BCA KCP Kuningan tidaklah sia-sia, sehingga akhirnya mendapat penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M. Si., Kamis (12/10/2017).

Bertempat di lapangan apel Polda Jawa Barat, Brigadir Iwan Gunawan beserta enam anggota Satuan Lalulintas dan satu orang anggota Sabhara Polres Kuningan, menerima penghargaan langsung dari Kapolda.

Seperti diketahui sebelumnya, telah terjadi aksi kejahatan dengan modus pecah kaca di depan BCA KCP Kuningan yang mengakibatkan kerugian uang tunai kurang lebih 170 juta rupiah yang ditinggalkan oleh korban di dalam mobil miliknya.

Namun berkat kesigapan anggota Polri dan batuan warga, pelaku yang melarikan diri dengan berboncengan menggunakan sepeda motor, dikejar hingga akhirnya tertangkap di dua lokasi berbeda.

Polsek Jalaksana yang menerima informasi via HT langsung mengejar salah satu pelaku yang belum tertangkap dan melarikan diri ke hutan di daerah Cilengkrang yang berbatasan dengan wilayah hukum Polsek Jalaksana.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Jalaksana AKP Rynaldi Nurwan, S.H., M.H. anggota piket Polsek Jalaksana dan Kanit Reskrim Polsek Jalaksana Aiptu Arifin, langsung meluncur ke area yang diduga menjadi jarur pelarian pelaku.

Berbekal senjata laras panjang SS-1 dan pengalamannya bertugas di Sat Brimob Polda Jabar serta menjadi bagian dari BKO di daerah konflik, menjadikan Brigadir Iwan Gunawan tidak sulit untuk masuk ke dalam hutan dan menyusuri lereng dan rimbunnya semak belukar yang ada di hutan tersebut guna menemukan pelaku.

Berkat kegigihan gabungan anggota Polres Kuningan akhirnya pelaku tersebut berhasil diamankan, untuk selanjutnya diserahkan ke Sat Reskrim Polres Kuningan untuk proses lebih lanjut.

Humas Polsek Jalaksana

Related Posts