Kebakaran Terjadi saat Ibu Mencuci di Belakang Sementara Anak (6) Main Korek Api di Kamar Depan

Tribratanews.com – Kebakaran terjadi di rumah keluarga Kuranta-Laleda, warga Kampung Biau Seha Lindongan II, Kecamatan Siau Timur Selatan, Kabupaten Kepulauan Sitaro (wilayah hukum Polres Sangihe, Polda Sulawesi Utara), Sabtu (21-10-2017), sekitar pukul 07.30 WITA.

Informasi diperoleh, rumah tersebut ditinggal pemiliknya bekerja di Serui, Papua, dan dititipkan kepada tetangganya, Iren Katiandagho.

Dituturkan Iren, pagi itu sekitar pukul 07.00 WITA, ia dan anaknya yang berumur 6 tahun, mendatangi rumah tersebut. Iren lalu mencuci pakaian di belakang rumah, sedangkan anaknya bermain di kamar depan.

Diduga, anak tersebut bermain korek api kayu yang kemudian menyambar kasur busa, jendela, dan televisi. Mengetahui terjadinya kebakaran, Iren langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Sebagian warga kemudian menghubungi Kapitalaung Kampung Biau Seha yang diteruskan dengan menyampaikan kejadian melalui pengeras suara.

Warga pun berbondong-bondong menuju lokasi kebakaran dan memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa saat kemudian, si jago merah berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat ke bagian lain.

Sementara itu personel Polsek Siau Timur yang tiba di lokasi segera melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan.

“Kami menemukan korek api kayu di kamar depan,” kata salah seorang personel Kepolisian. “Kerugian material sekitar Rp3 juta.” (Nuryani)

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulut]

Related Posts