Kebakaran Rumah di Cikakak Sukabumi Dilakukan oleh Anaknya yang Memiliki Keterbelakangan Mental

Tribratanews.com – Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Batununggal RT 02 RW 04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (21-07-2017).

Kebakaran tersebut terjadi di rumah Jae (59), keluarga yang belakangan ini ramai dibicarakan di medsos aspirasi sukabumi facebook karena selama 1 minggu tidak makan nasi serta kondisi sosial ekonominya memperihatikan.

Rumah semi permanen ukuran 5×6 meter yang dihuni keluarga Jae terbakar dilakukan oleh anaknya bernama Rohmat (10) yang memiliki keterbelakangan mental. Beruntung api hanya membakar bagian dapur rumah Jae.

Kejadian tersebut berawal saat saksi Muhamad Al Falah yang merupakan tetangga korban mengetahui kebakaran tersebut dari Rohmat yang telah mengakui dan mengatakan bahwa dirinyalah yang membakar rumahnya tersebut menggunakan lilin.

Selanjutnya saksi menuju rumah Jae dan ternyata benar di bagian dapur terbakar. Kemudian saksi dibantu warga yang lain memadamkan api dengan alat seadanya dan membantu mengeluarkan barang-barang milik Jae.

Rumah kelurga Jae tersebut rencananya oleh Muspika Kecamatan Cikakak akan dilakukan perehaban bedah rumah, dimana sekarang muspika sedang melakukan penggalangan dana untuk membantu kelurga Jae.

Dalam kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerugian material sebesar Rp5 juta.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts