Kebakaran Rumah di Batangan, Polres Pati Terjunkan Water Canon

Tribratanews.com – Sebuah rumah di Desa Raci RT 06/RW 05, Kecamatan Batangan, Pati, dilalap si jago merah, diduga kebakaran tersebut terjadi akibat kurang jeli dalam memadamkan bara, sisa memasak air di tungku kayu, Sabtu (21-10-2017).

Sebuah mobil water canon Polres Pati dan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda Pati dan Garuda Food berusaha membantu memadamkan api. Petugas Kepolisian di bantu warga bekerja sama untuk memadamkan si jago merah.

“Penyebab kejadian kebakaran tersebut, diduga berasal dari api tungku yang digunakan untuk memasak,” ungkap Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Batangan AKP Endah Setianingsih.

AKP Endah menuturkan bagian dapur rumah nenek Damisih (70) warga bangunan yang terbakar, memiliki luas 4 x 6 meter persegi. Bahan bangunan didominasi kayu, sehingga api dapat dengan mudah membakar bangunan.

“Karena respon cepat warga dan petugas, api bisa segera dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah sekitarnya,” jelasnya.

Kronologinya, imbuh dia, pada pagi hari korban memasak air dengan menggunakan tungku kayu. Kemudian, tungku tersebut sudah dimatikan dengan cara menyiram tungku menggunakan air, sekira pukul 09.00 Wib, korban pergi ke RS KSH Pati dan pada pukul 11.20 WIB rumah bagian dapur terbakar.

Akibat musibah tersebut, tandas AKP Endah, korban mengalami kerugian hingga Rp21 juta, karena musnahnya sejumlah peralatan dapur, dan lantaknya bangunan dapur rumah tersebut.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pati]

Related Posts