Keakraban Bhabinkamtibmas dengan Petani Jagung di Kayen Pati

Tribratanews.com Pati – Ada yang tak biasa dari kegiatan patroli Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Kayen Polres Pati, Jawa Tengah hari ini. Brigadir Arif Safrudin SH, melakukan blusukan ke sawah Desa Purwokerto, Kecamatan Kayen, untuk sambang warga, Senin (02-10-2017).

Tampil dengan pakaian berwarna coklat dan berompi hitam menjadi ciri khas seorang Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan atau ujung tombak Kepolisian yang memiliki peranan sangat penting dalam membina Desa, memelihara Kamtibmas serta juga menampung permasalahan dan aspirasi dari Masyarakat.

Pada blusukan kali ini, Brigadir Arif Safrudin berinteraksi dengan para petani Jagung yang sedang melaksanakan gotong royong pembuatan Kombong guna pengairan di ladang jagung. Ia terlihat akrab dan tidak canggung berbaur dengan petani tersebut.

“Saya minta kepada bapak dan ibu sekalian, agar menginformasikan kepada Polri khususnya Polsek Kayen terkait informasi kamtibmas, dan sekiranya menggalakan gotong royong serta kekeluargaan dalam bertani, karena dijaman yang semodern ini mulai berkurang dilakukan,” ujar Brigadir Arif.

Brigadir Arif juga menghimbau agar kegiatan seperti ini di jadikan untuk Menjaga Kerukunan antar warga menambah rasa saling peduli antar warga sehingga tercipta situasi yang nyaman di Desa.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK, melalui Kapolsek Kayen AKP Sutopo SH, menerangkan, blusukan tersebut merupakan terobosan melibatkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas pada setiap kegiatan, khususnya di wilayah hukum Polsek Kayen. “Terobosan ini sebagai sarana pendekatan Polri dengan masyarakat,” ujarnya.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Pati]

Related Posts