KBO Sat Binmas Polres Kuningan Pimpin Kontingen Sawala Kebangsaan Ormas dan LSM Polres Kuningan

 

Tribratanews.com- Dalam upaya melanjutkan kegiatan sawala kebangsaan Indonesian Nation spirit di Tatar Sunda gelombang II, yang dilaksanakan dari tanggal 28 Juli sampai dengsn tanggal 30 Juli 2017, di SPN Polda Jawa Barat Bandung Barat.

Kali ini yang menjadi giliran untuk mengikuti kegiatan sawala kebangsaan tersebut adalah Kontingen dari LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Kuningan diantaranya seperti GNB Barak Satpol Pemuda Pancasila yang dipimpin oleh Kbo Sat Binmas Polres Kuningan.

Serta didampingi Perwira pendamping lainnya Kanit I Sat Intel Polres Kuningan Ipda Dede Kusnadi serta beberapa anggota Polres Kuningan sebagai Bintara Pendamping dalam kegiatan sawala kebangsaan tersebut.

Belajar dari pengalaman kontingen Sawala kebangsaan yang pertama terkait hambatan dalam perjalanan keberangkatan dan kesiapan baik sarana maupun prasarana yang dialami kontingen Dai Kamtibmas dalam kegiatan sawala kebangsaan tersebut sehingga harapkan tidak terjadi lagi.

Kontingen Sawala kebangsaan Polres Kuningan grlombang II, bisa tiba di SPN Polda Jabar lebih awal sehingga dapat mempersiapkan segala kegiatan baik dari mulai pemasangan tenda registrasi pengecekan prasarana dan sarana yang akan dipergunakan pada saat perlombaan hari Sabtu besok, hal ini diharapkan akan memperbaiki prestasi Kontingen sawala kebangsaan Polres Kuningan yang telah melaksanakan pada kegiatan Sawala kebangsaan gelombang pertama.

Kontingen sawala kebangsaan Polres Kuningan yang pertama yaitu Kontingen Dai Kamtibmas dijadikan acuan dan evaluasi untuk memenuhi kekurangan-kekurangan baik dari sarana prasarana dan yang lainnya sehingga bisa menutupi kekurangan-kekurangan, setra hambatan dan dapat melengkapi peralatan-peralatan yang belum memadai pada saat sawala kebangsaan yang pertama.

Di sisi lain pihak pimpinan Polres Kuningan yaitu Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE.,Msi. yang sangat respon dan memberi motivasi yang cukup bagus dalam menghadapi sawala kebangsaan serta memberi motivasi dan apresiasi yang baik dan arif serta bijak kepada Kontingen sawala kebangsaan yang pertama.

Meskipun tidak memperoleh hasil yang maksimal untuk menjadi juara umum, namun Kapolres Kuningan masih tetap respek dan memberikan apresiasi yang positif serta tetap memberi motivasi kepada Kontingen selanjutnya untuk bisa lebih baik lagi.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts