KBO Sat Binmas Polres Kuningan Kembali Ikuti Sawala Kebangsaan

 

Tribratanews.com- Setelah sukses sebagai Perwira pembimbing dalam kegiatan sawala kebangsaan LSM dan Ormas pada gelombang kedua dengan memperoleh juara kebersihan dan kekompakan untuk kontingen Polres Kuningan.

KBO Sat Binmas Polres Kuningan Ipda Dedi Supriadi, kembali dipercaya untuk menjadi perwira pendamping pada kegiatan sawala kebangsaan Indonesian Nation spirit di Tatar Sunda yang ke-3 dengan peserta adalah dari masyarakat adat dan budaya yang ada di Kabupaten Kuningan.

Tak hanya KBO Sat Binmas saja yang mendampingi peserta sawala kebangsaan kali ini tetapi didampingi oleh perwira lain yaitu Iptu Junaedi KBO Sat Sabhara Polres Kuningan dan Ipda Bang Bang Purnomo Kasiwas Polres Kuningan, Pada pelaksanaan sawala kebangsaan adat dan budaya kali ini tidak dilaksanakan di SPN Polda Jabar, melainkan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor Sumedang.

Hal ini tentu akan sangat berbeda mengingat tempat pelaksanaan nya adalah bukan barak melainkan alam terbuka serta Kontingen yang dibawa pada sawala kebangsaan yang sekarang adalah para pelaku seni dan budaya yang tentu memiliki perbedaan sikap dan karakter serta penguasaan dalam kemampuan baik di bidang kesenian maupun kebudayaan karena dari berbagai kalangan dipersatukan dalam sawala adat dan budaya ini.

Tentu memerlukan perhatian khusus dari para perwira pembimbing agar mampu bersaing secara sehat dalam setiap perlombaan yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana sawala kebangsaan.

Dengan harapan Kontingen Polres Kuningan mampu memperbaiki prestasi yang telah didapat pada sawala kebangsaan yang pertama dan kedua maksimal harapan yang diinginkan adalah memperoleh juara umum.

Hal ini tentu memerlukan keseriusan para perwira pembimbing dalam melatih dan mengarahkan kepada para peserta pada pelaksanaan sawala kebangsaan tersebut sebab sebagaimana harapan dari Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE,Msi yang mentargetkan Kontingen sawala kebangsaan Polres Kuningan yang sekarang harus lebih baik dari Kontingen-Kontingen yang sebelumnya.

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts