Kbo Sat Binmas Polres Kuningan Hadiri Pesta Siaga

Sat Binmas Polres Kuningan

Tribratanews.com – Menindak lanjuti permintaan panitia kemping Pesta Siaga Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, untuk jadi pemateri, KBO Sat Binmas Polres Kuningan Ipda Dedi Supriadi dan PS. Kanit Bintimas Aiptu Ade Sudrajat, menghadiri upacara pembukaan, di Open Speace Galery Desa Linggasana Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.

 

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H. MH yang juga selaku Ketua Majlis Pembimbing Cabang Kuningan, dan
selesai upacara pembukaan, KBO Sat Binmas Polres Kunungan dan Kanit Bintibmas memberikan materi kepada anak-anak Pramuka peserta Pesta Siaga 2017.

Penyampaian materi dikemas dalam bentuk permainan kreatif, seperti satuan terkecil (Barung) dan tiap barung mengikuti 5 kegiatan CITA-CITAKU antara lain : Tentara, Polisi, Dokter, Guru dan Pemadam Kebakaran,
yang tujuannya untuk memberikan pengenalan kepada anak-anak bahwa dalam kehidupan bermacam-macam warna serta Profesi, juga untuk memberikan motivasi sesuai yang dicita-citakan mereka, hal ini termasuk pendidikan karakter,”ungkap Ipda Dedi Supriadi.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts