Kasus N Masuk ke Rumah E Tanpa Mengetuk Pintu saat Suaminya Tak Ada, Bhabinkamtibmas Lakukan Mediasi

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Desa Mekarharja Briptu Hermawan melaksanakan mediasi dan pemecahan masalah (Problem Solving) mengenai masalah perbuatan tidak menyenangkan yakni bertamu yang tidak memakai etika dan mencurigakan di Dusun Randegan RT/RW 08/04 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jumat (21-07-2017).

Mediasi tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas karena ada beberapa pengaduan dari masyarakat yang merasa tidak nyaman yang dilakukan oleh inisial N datang ke rumah E dengan alasan akan membeli pulsa dan pada waktu tersebut suami E sedang tidak berada di rumah.

Namun disayangkan N ketika masuk ke rumah tersebut dengan cara tidak mengetuk pintu terlebih dahulu dan mengagetkan E yang sedang tidur di depan TV sontak saja kejadian tersebut membuat E kaget dan menanyakan keperluannya.

Kemudian menurut penuturan E bahwa N akan membeli pulsa E mengambil HP ke kamarnya untuk mengisikan pulsanya, maka N langsung menutup dan mengunci pintu depan rumah yang kemudian mengikuti E masuk ke dalam kamar.

Karena merasa kaget dan takut maka E langsung berteriak dan mengusir N untuk segera keluar dari rumahnya.

Setelah diadakan mediasi dengan waktu yang lumayan cukup lama oleh Bhabinkamtibmas maka permasalahan tersebut bisa dimediasi dan diselesaiakan secara kekeluargaan melalui musyawarah bersama dengan melibatkan beberapa pihak terkait serta dengan dibuatkannya Surat Pernyataaan/Surat Kesepakatan bersama antara keduabelah pihak.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts