Kasubbag Humas Polres Bangkalan Pantau Pembagian Rastra di Desa Pangpajung

Tribratanews.com – Untuk pemantauan pendistribusian beras rastra kepada masyarakat yang kurang mampu, Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha SIK, SH, MH, telah menunjuk Kasubbag Humas, AKP Ismail SH, untuk mewakili Polres Bangkalan dalam kegiatan team kordinator dari Pemkab Bangkalan, Kamis (10-08-2017) pukul 09.00 WIB.

Data tercatat bahwa jumlah beras yang didistribusikan dari Gudang Bulog Bangkalan ke titik distribusi di Desa Pangpajung tepatnya di rumah Mukid (45) selaku Kepala Desa Pangpajung.

Beras yang diterima oleh Kepala Desa Pangpajung ditempatkan diruang khusus disebelah balai Desa Pangpajung. Masing-masing kemasan beras berlogo khusus bertulisan BERAS BULOG dengan berat @ 15 kg sebanyak 442 sak.

Seorang ibu rumah tangga warga Desa Pangpajung Kecamatan Modung yang layak menerima beras rastra (beras untuk rakyat sejahtera), dengan disaksikan anggota team kordinator serta staf kecamatan Modung Bangkalan. Dengan harga tebusan per kilogram Rp1.600,- (seribu enam ratus rupiah), sehingga setiap sak ditebus dengan Rp24 ribu rupiah.

Dalam pantauan team kordinator Kabupaten Bangkalan, menyatakan bahwa, kwalitas beras yang didistribusikan kepada warga Desa Pangpajung adalah baik (medium). Selain Kasubbaghukum Polres Bangkalan, hadir dalam kegiatan pemantauan pendistribusian beras rastra tersebut, antara lain Kholil dari Dinas Pertanian bagian ketahanan pangan Bangkalan, tiga orang staf Modung, Joko Supriyono SH selaku Kabag Perekonomian dan stafnya serta Mukid selaku Kepala Desa Pangpajung.

AKP Ismail SH menjelaskan bahwa, “Selama tahun 2017, Desa Pangpajung baru menerima pendistribusian jatah beras rastra bulan Januari s/d April (empat kali), sedangkan jatah untuk bulan Mei Juni dan Juli belum ditebus oleh Kepala Desa Pangpajung, “ungkapnya. (bid)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Bangkalan – Polda Jatim]

Related Posts