Kasubbag Dal Ops Polres Sarmi Hadiri Pencanangan Pulau Liki Menuju Kampung Iklim Nasional Tahun 2017

Tribratanews.com – Anggota Polsubsektor Pulau Liki Resor Sarmi, Papua, melakukan pengamanan kegiatan pencanangan Pulau Liki menuju kampung iklim nasional tahun 2017, Jumat (28-07-2017).

Pencangan Pulau Liki menuju kampung iklim nasional dicanangkan langsung oleh Wakil Bupati Sarmi Yosina Insyaf SE, MM, Kapolres Sarmi diwakili Kasubbag Dal Ops AKP Francis J P Wardjukur, Kasdim 1712 Sarmi Mayor Inf. S Tiarso, Kepala Kampung Pulau liki Teno, Kepala dinas Lingkungan Hidup C K Rumbiak serta masyarakat Pulau Liki.

“Adapun kegiatan pencanangan Pulau Liki sebagai pulau iklim guna untuk mengantisipasi keadaan cuaca ekstrim di waktu-waktu yang akan datang juga Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi dan Dinas Provinsi Papua bekerjasama untuk menjaga dan melestarikan pesisir pantai Pulau Liki serta mencegah terjadinya penangkapan terhadap hewan laut yang dilindungi oleh negara berdasarkan Undang-undang,” ucap Yosina.

“Selain itu, kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan lewat proses pembelajaran pengetahuan kepada anak-anak sekolah di Pulau Liki dan diawasi langsung oleh para aparat pemangku kepentingan dan masyarakat terutama generasi muda yang adalah tongkat estafet pembangunan,” imbuh Wakil Bupati Sarmi.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts