Kasubag Bin Ops Polres Sukabumi Ikuti Rapat Kordinasi Program Penanggulangan HIV/AIDS

Tribratanews.com – Kasubag Bin Ops Polres Sukabumi, Jawa Barat, mengikuti rapat kordinnasi program penanggulangan HIV/AIDS di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (28-08-2017).

Rapat kordinasi dipimpin oleh Bupati Sukabumi Drs H Marwan Hamami MM, Sekda Yos Sumantri serta KPAI Dr Asep serta dihadiri tamu undangan sekitar 50 orang.

Dalam kegiatan tersebut dibahas terkait perkembangan dan hasil pencatatan data yang ada di KPAI pada tahun 2015- 2016 bahwa sekitar 490 penderita HIV/AIDS tersebar dalam 47 kecamatan. Dengan demikian perlu adanya penanggulangan secara konfrehensif terpadu dan berkesinambungan.

Terkait hal tersebut, Pemda Kabupaten Sukabumi telah mengeluarkan surat kerjasama nomor 480 tentang bentuk kegiatan tersebut serta upaya pencegahan dan peredaran gelap narkoba maka diperlukan kerjasama dengan pihak BNN Kabupaten Sukabumi dan Polres Sukabumi.

Selanjutnya terhadap penderita HIV/AIDS akan diadakan pembinaan yang nanti akan bekerjasama dengan Yayasan Jaya Laras Sembada yang berkedudukan di Jakarta sebagai pendamping dalam pembinaan dan bantuan terhadap relawan dengan bentuk koperasi.

Kemudian diharapkan juga di setiap puskesmas, klinik, VCT dan untuk RSUD Palabuhratu maupun RSUD Sekarwangi terdapat klinik HIV/ AIDS. Dalam pelaksanaanya dapat menggandeng perusahaan menggunakan dana CSR.

Terakhir, dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi pada 1 Oktober 2017 akan dibuat rencana aksi apel besar yang akan diikuti oleh 10.000 pelajar dengan membacakan petisi menolak adanya HIV/AIDS di Sukabumi serta menolak Narkoba.

Namun untuk tempat dan waktu masih belum dipastikan. Nantinya apel tersebut juga akan dilaksanakan di setiap sekolah mulai SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan MA. Apel dilaksanakan di sekolah masing-masing.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts