Kasi Humas Polsek Limpung Mendapat Penghargaan Pancawarsa di Hari Pramuka oleh Bupati Batang

Tribratanews.com – Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 56 tingkat kwartir cabang Batang tahun 2017, dengan tema “Bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa yang dilaksanakan di bumi perkemahan Abirawa desa Kedungmalang kecamatan Wonotunggal Batang, Senin (14/8/17).

Hadir dalam kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke 56 tingkat kwartir cabang Batang Bupati Batang H Wihaji SAg MPd,Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum, Kasdim 0736 Batang , Mayor Inf. Raji, Camat Wonotunggal Dwi Riyanto AP MM., Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Donni Krestanto Skom,Kepala OPD Batang.

Bupati Batang Wihaji selaku pembina upacara, mengatakan harapan kita setelah memiliki bumi perkemahan saat ini semoga kebutuhan-kebutuhan kedepan secara bertahap akan kita coba perbaiki, seperti gedung sekretariat, tempat ibadah, aula, MCK dan air bersih ini.

“Semoga nanti ada sesuatu yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada kwarcab kabupaten Batang khususnya untuk bumi perkemahan,” ujar Bupati Batang Wihaji

Lanjut Bupati gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal akan melengkapi pendidikan informal anak-anak yang diperoleh dalam keluarga dan pendidikan formal dalam sekolah.

“Dalam era teknologi informasi dan komunikasi saat ini gerakan paramuka perlu mengikuti dinamika perkembangan zaman agar tidak ditinggalkan oleh generasi muda,” tandas Bupati.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batang Suharyanto menambahkan dengan tema tersebut diharapkan kita semua untuk dapat mewujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat.melalui gerakan pramuka.

“Pramuka merupakan organisasi pemuda yang bertujuan membentuk manusia yang berbudi pekerti luhur,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batang memberikan piagam dan lencana Pancawarsa kepada anggota gerakan pramuka yaitu Rusdiono, Mahbrur, Tarjo,Camat Wonotunggal dan salah satunya adalah PS Kasi Humas Polsek Limpung Polres Batang Aiptu Ernawan Setyo Prihadtosa.

(Tribratanews.com /Humas Polres Batang)

Related Posts