Kasat Binmas Polres Bogor Sosialisasi Bahaya Penggunaan Merkuri

Tribratanews.com – Kasat Bimmas Polres Bogor, Jawa Barat, AKP Elsie Fitria Anggraini SH, SIK, melaksanakan sosialisasi bahaya penggunaan merkuri dalam aktifitas penambangan oleh masyarakat di Aula Kantor Kecamatan Nanggung, Selasa (31-10-2017).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Nanggung, Kades Bantarkaret H Pepen Sopandi SIP, Ketua BPD Bantarkaret Edi Orson, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda se-Desa Bantarkaret serta 100 orang undangan lainnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini di antaranya Kasat Binmas Polres Bogor, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Jhona Sinabat, Kadis Perhubungan Kabupaten Bogor Bisma Wisuda, Kadis Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kab. Bogor Jopie Hermawan ST.

Adapun materi sosialisasi acara tersebut Menyampaikan instruksi Presiden RI tentang dampak penggunaan Merkuri dan sianida sangat berbahaya. Berdasarkan instruksi Presiden tersebut Polres Bogor dan pemda kab Bogor telah membentuk Tim untuk penanganan terkait peredaran Merkuri dan sianida.

Untuk Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Menjelaskan tentang perundang-undangan tentang lingkungan hidup yaitu UU No. 32/2009. Tentang Merkuri baik dalam produksi, sampai dengan distribusi dan penggunaan serta untuk Dinas perindustrian dan perdagangan Menjelaskan tentang manfaat dan dampak bahaya Merkuri dan Sanksi penyalahgunaan Merkuri

[Tribratanews.com/Humas Polres Bogor]

Related Posts