Kapolsek Wonotunggal Batang Hadiri Sosialisasi Imunisasi Measles Rubella

Tribratanewscom – Puskesmas Wonotunggal menggelar Sosialisasi Imunisasi Measles Rubella (MR) Kabupaten Batang tahun 2017 di Aula Puskesmas setempat, Kamis (27-07-2017).

Kepala Puskesmas Wonotunggal menyampaikan Imunisasi Measles Rubella ini harus dilaksanakan karena perintah langsung dari Kemenkes dan didukung oleh kementrian lain. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 01 Agustussampai akhir September 2017.

Sasaran dari imunisasi MR adalah anak umur 9 bulan sampai 15 tahun. Dengan urutan pertama dari anak sekolah tingkat TK, SD, SMP kemudian balita di Posyandu. Vaksin untuk imunisasi ini sudah mendapat fatwa halal dari MUI dan vaksin ini diproduksi di Bandung.

“Imunisasi ini dilaksanakan karena anak yang tidak di imunisasi MR nantinya komplikasinya sangat berbahaya. Kalau sampai otak bisa terjadi idiot. Kalau ditelinga bisa menjadi tuli, yakni yang diserang membran telinganya. Ketiga mata, bisa terjadi kebutaan. Yang terakhir yakni jantung. Maka dari itu pemerintah tidak ingin hal itu terjadi dan berharap generasi Indonesia bisa sehat segalanya,” jelasnya.

Camat Wonotunggal diwakili Gunawan Tri Laksono mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini dikandung maksud agar semua bisa berjalan lancar dan sesuai target. Untuk itu kepala desa diminta atau bisa membantu serta dukungannya karena kades adalah yang langsung berhubungan dengan masyarakat dan imunisasi ini dikarenakan sangat diperlukan atau harus dilaksanakan.

“Hal ini karena semua kegiatan pasti ada kendala atau rintangan, seperti contoh ketakutan dari anak dan orang tua sendiri, maka dari itu ini tugas kita yang bisa memberi penjelasan atau menjawab segala aduan dari masyarakat. Maka dari itu nanti kades dan bidan desa jangan sungkan untuk menanyakan langsung kepada kepala puskesmas,” katanya.

Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Krestanto S.Kom, menyampaikan: “Karena semua sudah dilaksanakan sosialisasi saya hanya meminta agar para bidan desa mendata kendala-kendala yang ada di desa.”

“Yang nantinya saya perintahkan kepada Bhabinkamtibmasnya, agar bisa mendampingi setiap kegiatan imunisasi ini. Selain itu nantinya Bhabinkamtibmas bisa melakukan sosialisasi tentang kegiatan imunisasi ini,” terang AKP Donni.

Turut hadir dalam kegiatan Danramil Wonotunggal diwakili Serka Jaka, Kepala Puskesmas Wonotunggal Komarudin dan perwakilan Kepala Desa Wonotunggal.

[Tribratanews.com/Abdi Ka-Humas Polres Batang]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts