Kapolsek Talaga Majalengka Pimpin Upacara Bendera di SMAN 1

Tribratanews.com – Senin pagi sudah menjadi agenda dalam setiap minggunya di setiap sekolah dari tingkat dasar (SD) sampai tingkat atas (SLTA) di Indonesia melaksanakan kegiatan Upacara Bendera, hal ini merupakan langkah dunia pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam pribadi siswa-siswi sekolah sejak dini.

Senin (24-07-2017) jam 07.00 WIB, Kepala Kepolisian Sektor Talaga, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Ajun Komisaris Polisi Eko Susilo SH, menjadi Pembina Upacara Bendera di Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Talaga.

Dalam amanatnya, AKP Eko Susilo menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas dari Kapolres Majalengka, Ajun Komisaris Besar Polisi Mada Roostanto SE, MH.

“Selamat datang bagi para siswa-siswi baru SMAN 1 Talaga semoga bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Jajaran Kepolisian Sektor Talaga telah berkomitmen dengan pihak sekolah bilamana ada siswa-siswi SMAN 1 Talaga yang bermasalah atau terlibat sebuah tindak pidana maka akan diberikan sanksi berat. Mari kita hormati dan hargai segala bentuk perbedaan di antara sesama siswa, tanamkan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi satu tujuan). Kita cintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dengan berbuat yang terbaik untuk negeri kita, hindari berbagai bentuk pelanggaran, hindari Narkoba serta berhati-hatilah di dalam menggunakan media sosial yang saat ini sudah menjadi tren di kalangan pelajar dan remaja, jangan sampai kita memposting atau update status dengan hal-hal yang tidak pantas, mengungkapkan kata-kata yang dapat merugikan orang lain,” kata Kapolsek Talaga.

Kepala sekolah SMAN 1 Talaga, Juju Juhana MPd, mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian di dalam memberikan pembinaan kepada peserta didiknya, pihaknya mengaku bahwa siapa pun siswa yang bermasalah yang menyangkut tindak pidana akan diberi sanksi yang tegas oleh pihak sekolah.

“Semua ini semata-mata hanya untuk menanamkan kedisiplinan kepada seluruh siswa-siswi sekolah kami, sehingga mutu dan kualitas pendidikan dapat kami tingkatkan,” ungkapnya.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Talaga]

Related Posts