Kapolsek Sinjai Timur Berikan Arahan dan Semangat Kepada Peserta Paskibraka Tingkat Kecamatan

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Sektor Sinjai Timur Resor Sinjai, Sulawesi Selatan, Ajun Komisaris Polisi (Akp) Syukur Risbiyanto S.Pd, didampingi Kanit Binmas Polsek Sinjai Timur Bripka Amrullah mengunjungi Madrasah Aliyah Darussalam Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Rabu (26-07-2017).

Kedatangan Kapolsek disambut oleh kepala sekolah Madrasah Aliyah Darussalam pattalassang Dra St Niemah S dalam rangka memberikan arahan kepada peserta paskibraka tingkat Kecamatan Sinjai Timur, mengingat Kapolsek Sinjai Timur selaku ketua seksi upacara HUT kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Akp Syukur Risbiyanto S.Pd, mengatakan agar para siswa yang terlibat dalam Paskibraka menjaga fisik dan stamina agar bisa tampil dengan prima sehingga bisa mengikuti latihan dengan baik dan menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara 17 Agustus 2017 tingkat kecamatan sinjai timur nantinya.

“Menjadi pengibar bendera pada hari besar seperti upacara kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus merupakan kebanggaan buat diri peserta, sekolah, orang tua dan keluarga, untuk itu setiap peserta harus serius dan semangat dalam mengikuti latihan.

Selain itu, Kapolsek Sinjai Timur menjelaskan bahwa seorang paskibraka harus memiliki prilaku yang baik, bermental baik dan berakhlaq yang baik, selalu menghindarkan diri dari perilaku-perilaku negatif dan bisa menjadi pelopor anti narkoba, pornografi, kenakalan remaja serta bisa mewarisi nilai-nilai perjuangan para pahlawan (nasionalisme) dan NKRI harga mati serta para siswa / siswi untuk tetap rajin belajar, menghindari diri dari paham-paham radikal dan anti pancasila dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. ujarnya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Sinjai]

Related Posts