Kapolsek Selajambe Kuningan Hadiri Acara Dirosah dan Istighosah di Ciberung

 

Tribratanews.com – Kapolsek Selajambe Polres Kuningan Jawa Barat Iptu Harminal Marnis H. Piliang hadiri kegiatan rutin Dirosah dan Istighosah yang kali ini digelar di Masjid Baitur Rohman Dusun Walahar Desa Ciberung Kecamatan Selajambe, Kuningan. Minggu (27-08-2017).

Kegiatan yang diprakarsai oleh MUI Kec. Selajambe tersebut merupakan agenda rutin bulanan yang dilaksanakan pada minggu terakhir dengan tempat pelaksanaan berubah-ubah sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal tersebut sebagai salah satu strategi penyebaran serta pendalaman Agama Islam sehingga dapat benar-benar menjadi pedoman dan tuntunan pemeluknya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain Kapolsek, giat dimonitor oleh Kanit Intel Bripka Kriestian Natalia dan Bhabinkamtibmas Desa Ciberung Brigadir Jejen Arifin. Turut hadir dalam giat tersebut Sekmat Selajambe Yono Rahmansyah, S.STP, Kepala Desa Ciberung Wawan Wahyu Amperawan beserta perangkat, Kepala Desa se-Kec. Selajambe, tokoh agama, tokoh masyarakat serta anggota majelis Dirosah se-Kec. Selajambe Kab. Kuningan.

“Saya secara pribadi dan institusi sangat mendukung dan apresiasi terhadap kegiatan ini, apabila tidak ada kegiatan penting lainnya, saya akan menjadi jemaah tetap acara ini, mudah-mudahan dengan acara ini kita dapat lebih paham mengenai islam dan ajarannya sehingga benar-benar menjadi Rahmatan Lil ‘Alamin” tutur Kapolsek dalam memberikan sambutannya.

Pada pelaksanaannya, kegiatan diisi oleh pengajian Kitab Fiqih berupa Safinatun Naja dilanjutkan dengan Bahtsul Masail (Tanya Jawab) mengenai permasalahan yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari yang menyangkut keagamaan khususnya Ubudiyyah. Selama berlangsungnya kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar sesuai harapan pimpinan.

[ Tribratanews.com/Humas Polsek Selajambe]

Related Posts