Kapolsek Sawang Lhokseumawe Kunjungi Dayah Asyrafil Muhidin

Tribratanews.com – Kapolsek Sawang Resor Lhokseumawe, Aceh, bersama Kanit Binmas, Ka Sium melaksanakan kegiatan kunjungan atau Saweu Pesantren di Dayah Asyrafil Muhidin di Desa Peunteut, Sawang, Aceh Utara, Rabu (09-08-2017) sekitar pukul 15.00 wib tadi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman SH, S.Ik, MH, melalui Kapolsek Sawang Iptu Ridwan MY mengatakan kegiatan tersebut merupakan bukti kecintaan Polres Lhokseumawe dalam menjalin silaturrahmi dengan para ulama dayah, para santri dan tokoh agama.

“Hal ini penting. Pesantren atau dayah mempunyai andil tersendiri dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan. Merekalah yang bisa
mengarahkan masyarakat, pemuda maupun golongan tertentu dalam memupuk tali persaudaraan yang baik,” ujar Ridwan, Rabu (09-08-2017).

Selain silaturrahmi, Ridwan juga menyerahkan sedikit bantuan berupa kipas angin tikar, sajadah, jam dinding, alqur’an, dan dispenser yang
diterima langsung oleh Pimpinan Dayah Tgk Ahmad Sulaiman yang juga ketua FPI Aceh Utara.

Iptu Ridwan berharap ke depan saling berkoordinasi dan juga hubungan silaturahnmi yang sudah terjalin dapat terjaga selamanya. Sementara Tgk Ahmad mengucapkan terima kasih banyak kepada kapolsek karena telah bersusah payah datang ke tempatnya yang kondisinya lagi hujan dan jalan becek.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Lhokseumawe]

Related Posts