Kapolsek Sagaranten Sukabumi Hadiri Rapat Penetapan Calon Kepala Desa

Tribratanews.com- Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi Polda Jawa Barat menghadiri acara penetapan Balon Kades menjadi Calon Kades.

Pilkades di wilayah hukum Polsek Sagaranten yakni di tiga Desa diantaranya desa Sagaranten, desa sinarbentang dan desa cipamingkis  kecamatan Sagaranten dan kecamatan cidolog Kabupaten Sukabumi dilaksanakan diaula balai desa masing-masing tersebut, Minggu (08/10/2017) pagi.

Seiring dengan hal tersebut Kapolsek Sagaranten AKP T. Daulay, S.H. bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Ery dan Bripka Rian Aripianto menghadiri kegiatan Rapat Pleno Penetapan Balon Kades Sagaranten, Sinarbentang dan Cipamingkis menjadi Calon Kepala Desa di desa tersebut .

Selain dihadiri oleh pihak Polsek Sagaranten juga Camat Sagaranten dan ketua Panitia Pilkades di masing-masing Desa tersebut.

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan secara Marathon sejak pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 13.00 Wib nanti.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sagaranten memberikan himbauan kepada para Balon Kades Sagaranten dan Sinarbentang yang sudah ditetapkan menjadi Calon Kades agar selalu menjaga ketentraman dan kedamaian serta kesantunan dalam mencari dukungan maupun simpati terhadap warga jangan sampai dalam mencari dukungan menggunakan cara – cara yang kurang baik misalnya dengan menjelekkan salah satu calon yang lainnya.

Sehingga hal tersebut dapat memicu terjadinya gesekan antar pendukung dan dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas antar para pendukung di masing-masing desa tersebut sehingga berdampak buruk pada gelaran pilkades yang akan digelar Akhir Oktober ini.

Selain hal itu Kapolsek Sagaranten juga berpesan kepada para calon agar melaksanakan Pilkades dengan aman dan damai guna tercipta situasi kamtibmas yang kondusif seperti yang diinginkan banyak pihak.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolsek Sagaranten dan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Sagaranten]

Related Posts