Kapolsek Rembang Purbalingga Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pejuang Kemerdekaan

Tribratanews.com – Kapolsek Rembang Reosr Purbalingga, Jawa Tengah, AKP Ngatijan memimpin rombongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam pejuang kemerdekaan yang ada di Desa Losari, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Kamis (17-08-2017).

Kegiatan diikuti oleh Forkopincam Rembang dan dilaksanakan usai Upacara Peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan. Sebelumnya, upacara dilaksanakan di Lapangan Desa Losari dekat dengan lokasi makam pejuang.

Di pemakaman umum Desa Losari terdapat dua makam pejuang kemerdekaan. Dua pejuang yang dimakamkan di lokasi tersebut adalah Letnan Soewondo dan Sersan Juremi.

Dalam ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan terhadap arwah pahlawan. Selanjutnya dilakukan tabur bunga dan doa untuk pahlawan. Terakhir diletakan karangan bunga di makam pejuang kemerdekaan tersebut.

Setelah itu, rombongan kemudian melanjutkan dengan kegiatan sosial. Kegiatan sosial dengan pemberian tali asih kepada ahli waris Letnan Suwondo dan Sersan Juremi. Ahli waris pejuang tersebut berdomisili di wilayah Desa Losari.

Kapolsek Rembang AKP Ngatijan mengatakan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017. Kegiatan tersebut merupakan satu agenda yang rutin dilaksanakan.

Ziarah dan tabur bunga dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan. Sehingga generasi penerus akan selalu ingat dan mengetahui jasa-jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang tidak lepas dari jasa para pahlawan. Oleh sebab itu, kita harus mengisinya dengan kegiatan positif sqlqh satunya dengan melaksanaan tugas dengan baik,” pungkas kapolsek.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbaluingga]

Related Posts