Kapolsek Purbalingga Tanamkan Nilai Perjuangan Pahlawan Kepada Siswa SMA

Tribratanews.com – Kapolsek Purbalingga Resor Purbalingga, Jawa Tengah, AKP Jaenul Arifin menjadi pembina dalam apel besar pelajar SMA Negeri 1 Purbalingga. Apel digelar di lapangan sekolah, diikuti oleh kepala sekolah, guru dan karyawan serta seluruh siswa, Senin (28-08-2017).

Dalam apel tersebut, Kapolsek Purbalingga mengajak para siswa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Sebagai pelajar siswa dituntut mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif.

“Kita harus menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara. Dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya, berjuang menghadapi penjajah bahkan harus gugur dalam pertempuran,” pesan kapolsek saat memberikan amanat.

Kapolsek menambahkan, sebagai pelajar banyak hal positif yang dapat dilakukan. Beberapa contohnya antara lain mematuhi peraturan sekolah, rajin belajar dan disiplin serta tidak melanggar hukum. Dengan demikian mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

“Dengan memberikan materi nilai-nilai perjuangan pahlawan kepada para siswa diharapkan rasa kebangsaannya akan tumbuh lebih besar dan tertanam lebih dalam. Sehingga bisa mengisi kemerdekaan dengan hal positif,” ucap kapolsek usai kegiatan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Purbalingga, Drs. Kustomo menyambut baik apa yang telah dilaksanakan pihak kepolisian memberikan pesan dan motivasi kepada siswa. Harapannya para siswa mampu mengamalkan apa yang disampaikan dalam rangka mengisi kemerdekaan.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts