Kapolsek Pulosari Pemalang Berikan Penyuluhan Antinarkoba kepada Pelajar SMP

Tribratanews.com – Kepala Kepolsian Sektor Pulosari, Polres Pemalang, Polda Jateng, Iptu Ketut Astawa, memberikan penyuluhan antinarkoba kepada pelajar SMPN 2 Pulosari, Sabtu (07-10-2017).

Penyuluhan antinarkoba ini merupakan hal positif yang dilakukan oleh Kapolsek Pulosari untuk menjadikan generasi-generasi penerus bangsa yang baik dan bebas dari narkoba. Terutama kepada pelajar-pelajar yang akan meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sosialisasi penyuluhan narkoba kepada para pelajar SMPN 2 Pulosari ini juga berperihal tentang jenis dan pengaruh serta akibat yang timbulkan bila mengkonsumsinya.

Kegiatan sosialisasi penyuluhan antinarkoba ini diselenggarakan dari pihak sekolah dengan menggandeng Polsek Pulosari sebagai narasumber. Selain itu, para siswa juga antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi penyuluhan narkoba dari pihak Kepolisian ini dan bertanya jawab langsung tentang bahaya dan efek yang ditimbulkan apabila mengkonsumsi narkoba sehingga para siswa menjadi tahu apa bahaya dari penggunaan narkoba.

“Narkoba merupakan pembunuh massal. Sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada pelajar agar mengetahui bahaya narkoba tersebut dan jangan sampai menjadi korban atau pengguna narkoba,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Pulosari juga menambahkan bahwa penyuluhan ini dilaksanakan guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukumnya. Selain itu penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar agar tidak terjerumus ke lembah hitam narkoba.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang]

Related Posts