Kapolsek Perdangan Simalungun Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Tionghoa

Tribratanews.com – Kapolsek Perdagangan Polres Simalungu, Sumatera Utara, AKP Daniel A Tambunan SH, SIK, melakukan tatap muka dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Tionghoa di Kecamatan Bandar, Selasa (10-10-2017).

Bertempat di ruang Aaula Mapolsek Perdagangan, AKP Daniel mengundang beberapa tokoh masyarakat Tionghoa yang bermukim di Kecamatan Bandar untuk menjalin silaturahmi yang lebih akrab antara pihak Kepolisian Sektor Perdagangan dengan warga keturunan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kanit Bimmas Iptu H Rajagukguk, Kanit Reskrim Iptu MT Nasution dan Kanit Intelkam Ipda Anton F Purba serta 10 orang tokoh masyarakat Tionghoa.

Kegiatannya diawali dengan perkenalan Kapolsek Perdagangan, kemudian disusul dengan perkenalan seluruh tokoh masyarakat Tionghoa. Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, diadakan sesi tanya jawab untuk menyerap masukan terkait situasi kamtibmas dilihat dari sudut pandang tokoh masyarakat Tionghoa serta permasalahan-permasalahan yang sering ditemukan di masyarakat.

Dari beberapa masukan, berkaitan dengan masalah tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan Kota Perdagangan, jalan rusak yang terletak di jalan SM Raja Simpang PB Perdagangan. Selain itu, masalah penertiban angkutan umum yang berada di jalan SM Raja Simpang PB Perdagangan dan pengaktifan kembali gotong royong untuk membersihkan gorong-gorong dengan melibatkan Uspika Kecamatan Bandar bersama dengan masyarakat.

Kapolsek Perdagangan menjelaskan, terkait masalah sampah sudah pernah disampaikan Kepada Camat Bandar. Sementara permasalahan rusaknya jalan di Simpang PB Perdagangan, Kapolsek menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan Camat Bandar dan akan mengusulkan ke Pemerintah Propinsi melalui Pemkab Simalungun.

Terkait angkutan umum yang sering parkir di Simpang PB, Kapolsek Perdagangan juga menyampaikan telah melakukan pertemuan dengan para Mandor angkutan dan Pengusaha angkutan dan telah menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan angkutan dan untuk kegiatan gotong royong, pihak Polsek Perdagangan sudah melakukan hal tersebut yang dilaksanakannya di beberapa lokasi yang ada di wilayah Kota Perdagangan.

Kapolsek juga menyampaikan, bahwa giat tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan di wilayah Kota Perdagangan dengan melibatkan Uspika Kecamatan Bandar beserta masyarakat Kecamatan Bandar khususnya masyarakat Kota Perdagangan.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Kapolsek Perdagangan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi para Tokoh masyarakat Tionghoa Perdagangan yang selalu Proaktif memberikan bantuan dan dukungannya terhadap kinerja Polri khususnya Polsek Perdagangan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Simalungun]

Related Posts