Kapolsek Palabuhanratu Hadiri Upacara Hari Pramuka ke-56 Tingkat Kabupaten Sukabumi

Tribratanews.com – Kapolsek Palabuhanratu Polres Sukabumi, Jawa Barat, Kompol Saidina SH, menghadiri upacara hari Pramuka ke-56 di alun-alun Palabuhanratu, Senin (14-08-2017).

Tema upacara hari pramuka “Dengan Semangat Gotong Royong untuk Membangun Indonesia Menuju Masa Depan yang Lebih Baik”. Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Sukabumi Drs H Narwan Hamami MM, dan komandan upacara Sandi Agus Gunawan dari SMKN 1 Palabuhanratu.

Upacara turut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi Drs H Adjo Sardjono MM, Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs H Iyos Soemantri, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Kav Guruh Prabowo Wirajati, Kasat Pol PP Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman serta Kasat Binmas Polresta Sukabumi AKP Edi Priyono SH.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa gerakan pramuka telah ada di bumi pertiwi sejak masa penjajahan Belanda tepatnya pada tahun 1912 dengan nama kelompok baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan, jadi sudah 105 tahun eksistensinya di Indonesia.

“Gerakan pramuka berfungsi untuk membina dan memantapkan karakter kaum muda Indonesia. Gerakan pramuka menjadi rumah besar kita dan saya yakin pramuka dapat menyatukan bangsa ini ketika banyak pihak yang memiliki berbagai kepentingan lain.

Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa,” ujarnya.

Bupatai menambahkan, gerakan pramuka memiliki tagline yaitu setiap pramuka adalah kantor berita yang artinya bahwa anggota pramuka harus lebih aktif, produktif dan kreatif dalam menyuarakan atau mengabarkan di sekitarnya.

“Kita sangat yakin bahwa pramuka inilah garda terdepan bangsa, pancasila yang merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI, pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kini dan kedepan serta pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik,” imbuhnya.

“Karena kunci keberhasilan pembngunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk mencapai visi gerakan pramuka masih harus kerja keras jajaran pramuka untuk mewujudkan dan perlu banyak kerja sama dengan berbagai unsur baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat,” pungkas Bupati.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts