Kapolsek Nyalindung Sukabumi Sampaikan Pembekalan Calon Kades

Polsek Nyalindung

Tribratanews.com- Kapolsek Nyalindung Polres Sukabumi Polda Jawa Barat AKP Dede M memberikan pembekalan teknis kepada para calon kepala desa ,saksi dan team sukses masing calon periode tahun 2017-2023, Rabu (11-10-2017).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan upaya/langkah langkah dalam mengantisipasi kerawanan pada tahapan kampanye, pemungutan suara s/d penetapan calon kepala desa terpilih /definitive.

Agar panitia pilkades betul betul teliti dalam mendata /memverifikasi ulang warga yang belum terdaftar pada DPS sebelum ditetapkan menjadi DPT sehingga kerawanan dapat diminimalisir sejak Dini.

Terkait tahapan kampanye kapolsek mendukung kampanye bersama para calon kepala desa untuk menghindari blok blokan antar team sukses para calon.

Kapolsek akan membuatkan spanduk kesepakatan aksi damai yang ditandatangani masing masing calon kades untuk mengantisipasi ketidak puasan calon kepala desa yang kalah pada pilkades dalam rangka ciptakan situasi kamtibmas pilkades yang kondusif.

Srahan presiden kepada polri terkait permasalahan permasalahan yang terjadi di wilayah terutama pilkades agar apabila ada pelanggaran dalam pilkades bisa ditanggulangi oleh panitia Pilkades dengan mengedepankan musyawarah dan seluruh pihak ikut terlibat dalam menyukseskan pilkades dan meminimalisir pelanggaran yang terjadi.

 

Agar semua pihak mematuhi aturan yang telah disepakati demi terselenggaranya pilkades yang kondusif dan berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolsek Nyalindung dan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Nyalindung]

Related Posts